Pakar Branding Bagaimana Brand Bisa Dikenal Masyarakat?

Pakar Branding

Pakar branding – Mengapa branding itu sangat penting? selain sebagai identitas produk, branding juga biasa dilakukan untuk loyalitas konsumen, seperti contoh jika seseorang yang sudah cocok dengan brand itu, maka biasanya akan sangat sulit untuk berpaling ke yang lain.

Kita ketahui bahwa brand yang melekat di benak masyarakat akan sukses untuk jangka panjang. dan tentu saja brand yang sudah banyak dikenal dan banyak digunakan oleh masyarakat akan menjadikan brand melekat dan menjadi ritual.

Brand yang sudah menjadi ritual bagi banyak orang merupakan brand unggulan dan tentu dapat mearih kesuksesan untuk brand itu sendiri, sebagai contoh, yaitu adalah Odol yang sehari-hari kita gunakan untuk menggosok gigi, Odol yang kita gunakan telah menjadi brand ritual bagi kehidupan manusia.

Dimana setiap orang membutuhkan odol untuk menggosok gigi, dimana setiap orang pasti memerlukan odol setiap hari, ini merupakan salah satu contoh brand yang sudah sukses dan mendunia, dan tentu saja ini merupakan perusahaan yang sudah sukses dari brand pasta gigi, nah itulah yang dilakukan oleh ahli atau pakar branding untuk membuat strategi brand yang dapat menjadi ritual bagi masyarakat.

Ini adalah beberapa ungkapan dari para pakar branding

Pakar Branding Agency Jakarta

Jen adalah pakar pertumbuhan bisnis yang berperan sebagai branding agency, Dia menyembuhkan krisis identitas yang dimiliki banyak orang dalam bisnis yang membantu dalam ahli strategi.

Ia mengatakan Brand yang baik merupakan “brand yang mampu membawa emosional masyarakat dan melekat di benar mereka”

Setiap pakar branding memiliki indentitas dan ciri khas masing-masing, dimana mereka mampu memikirkan strategi dimana ia berada, dan mampu membangun personal branding untuk dirinya sendiri, jika branding diri sendiri sudah berhasil, sudah pasti untuk brand yang lainnya, sudah tidak diragukan lagi.

Pakar branding : Ketika kita ingin mengejar target pasar kelas atas, kita harus berani pasang harga tinggi dengan kualitas sangat baik. Sementara sebaliknya, jika ingin mengejar konsumen yang amat kritis untuk mendapatkan harga murah, maka juallah produk dengan harga murah, namun kualitas bisa diturunkan. Jika kita berusaha berada di tengah-tengah, butuh kejelian yang lebih, karena si target pasar yang kelas atas, umumnya gengsi untuk membeli barang murah, karena terbiasa dengan brand-brand bermerek. Sementara yang kelas menengah ke bawah, cenderung mencari yang mereknya biasa, asal murah. Tentukan pasar Anda siapa, dari sana akan lebih mudah meneruskan promosi dan nilai tambah produk Anda ketimbang saingan.

Sebagai produk dengan brand baru tentu belum banyak dikenal orang. Pada saat merilis produk tersebut ke pasar, ada baiknya Anda menjelaskan secara detail kepada para calon customer tentang produk tersebut, dari bahan baku, proses pembuatan, hingga manfaatnya. Jangan lupa, paparkan juga keunikan dan keunggulan yang kita dimiliki.

Itulah dimana pakar branding sangat penting untuk merek dan perusahaan, serta citra brand itu sendiri.

Iklan

Satu pemikiran pada “Pakar Branding Bagaimana Brand Bisa Dikenal Masyarakat?

  1. Ping balik: Pakar Branding Cara Tepat Membangun Brand - BebeH Viral

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s