Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru Nougat

Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru Nougat

Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru – Pada tahun 2016 silam, Android telah resmi mengumumkan akan mengeluarkan OS dengan versi terbaru yaitu Npugat 7.0, dan versi ini hanya bisa dinikmati oleh para pengguna ponsel pintar yang mendukung Android dengan versi 7.0.

Dan juga bisa langsung di Downloa dengan cara (OTA) Over The Air.

Berikut beberapa perangkat yang sudah mendukung os dari Android Nougat ini, nexus 6P, nexus 6, nexus 5p, dan juga android one yang di kembangkan juga oleh perusahaan Google.

Pembetunkan dan sekaligus informasi yang di klaim oleh pihak terkait, bahwa perangkat yang akan menggunakan OS ini adalah, nexus, dan itu disampaikan pada saat AndroidAutority.

Untuk mengetahui perangkat anda apakah bisa di Upgrade menjadi Nougat, silakan anda cari untuk jenis type ponsel anda di Google, karena sangat di sayangkan kalau memang anda tidak melakukan Update kalau memang mendukung, karena sangat banyak sekali fitur-fitur menari yang di tawarkan oleh versi terbaru ini, antara lain adalah.

  • Hadir Emoji baru sebanyak 72.
  • Anda bisa menimati Multi Wiondows View.
  • Fitur Deafult yang bisa membantu aktifitas anda sehari-hari.

Dan masih banyak lagi yang lain nya.

Tentu dengan adanya beragam fiut menrik ini, akan membuat ada semakin betah saat meng’operasikan smartphone yang anda gunakan tersebut.

Berikut akan saya informasikan  bagi anda yang mau melakukan Update ke versi terbaru dari OS anda yang saat ini.

Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru

Jika yang anda gunakan saat ini adalah ponsel pintar denga merk Nexus, atau mungkin ponsel anda mendukung untuk update ke versi 7.0, maka berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan.

Silakan siapkan ponsel anda, dan perhatikan apakah ponsel anda memiliki kekuatan baterai hingga 70%, jika baterai pada ponsel anda ada di bawah 70%, maka saran saya sebelum anda melakuan Update OS, lebih baik anda isi dulu baterai ponsel anda, sampai minimal 70%.

Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan, seperti, saat berjalan update, tiba-tiba ponsela anda mati karena kehabisan daya,  maka proses update tersebut akan gagal, dan anda perlu mengulang nya kembali.

Silakan anda masuk ke menu Setting atau Pengaturan , lalu bisa Scroll ke bagian paling bawah, maka akan ada pilihan About Device atau Tentang Perangkat .

Setalah itu maka anda akan menemukan beberapa pilihan didalam nya, dan silakan anda memilih Pembaruan Sistem atau Update Software .

Jika memang smartphone anda mendukung dengan versi 7.0 maka akan secara otomatis anda akan di alihkan menuju PopUP pemberitahuan, untuk melakukan Update, dan silakan klik setuju atau tidak.

Sebelum anda melakukan Update , maka melakukan BackUp juga terbilang sangat penting , apalagi kalau memang ponsel pintar anda memiliki banyak file-file penting yang anda simpan disana.

Namun kalau memang smartphone anda tidak menampilkan hal di atas, namun sebetulnya sudah mendukung, maka anda harus mencari caranya di mbah Google, dengan mengetikan cara update manual nya.

Begitulah Informasi Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru

 

Tinggalkan komentar